Simple Life

Kita ada didunia ,menjalani kehidupan tentu ada tujuan. Dalam perjalanan menuju tujuan banyak yang terjadi; susah, senang, sedih, takut, waswas, kecewa, marah.... Pandanglah dari sudut yang lain....Syukur dan Sabar...so simple...

Tuesday, November 28, 2006

Ikhlas untuk hidup dan ikhlas untuk mati

Ikhlas itu gimana ya...
Saya juga kadang bingung yang disebut ikhlas....
Tapi keikhlasan selalu berbuah ketenangan dan kebahagiaan
Tidak ada seorang pun yang ingin menderita sakit selama hidupnya
Tapi bila itu kehendak Nya,yakin ada "sesuatu" dibelakang itu

Para penderita kanker dan keluarganya yang "ikhlas" (Insya Allah...) menerima ujian tsb mau berbagai dengan sesama, memberi semangat.

Untuk teman2 yg mau lihat pameran foto breastfriends di :
- RS Dharmais : 27-28 Nov.
- Braga Bandung : 7-10 Des.
- RS Siloam : 12-13 Des.
- RS Mitra Keluarga : 21-22 Des.

tgl 5 des,pk 08.00-09.99 talkshow di Female radio
tgl 9 des,talkshow di Braga Citywalk.

Buat para wanita periksakan secara rutin kesehatannya.
Kalau memang didiagnosa penyakit,berikhtiar lah dengan cara berobat yang benar.
Setelah itu pasrahkan kepada Illahi....

Thursday, November 09, 2006

Breast friends .........

Kampanye breast friends (plesetan dari best friend) bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masy thd kanker payudara dan menekankan betapa pentingnya kehadiran seorang sahabat untuk memberi dukungan nyata bagi penderita.
Program ini merupakan program global diselenggarakan oleh Roche dengan berbagai organisasi di banyak negara. Sejumlah seleb dunia ikut mendukung : Jerry hall, ronan keating, rosanna arquetta,dll.

Kampanye nya dg cara lomba foto yang kemudian foto pilihan (beserta cerita/komentar di pajang berpindah ke berbagai tempat).
Model fotonya para survivor kanker payudara dan best friend nya

Subhanallah kok bisa foto yang jadi juara 1 teh foto dengan model saya dan suami.
Kita juga sama sekali tidak tahu, tidak menduga.
Yang menang ya ..fotografernya dengan nama "ayi" (bukan kebetulan juga ya.....nama panggilan ku ayi juga)
Juara 1 dia dapat Rp. 10.jt.
Dalam hati ,alhamdulillah kok ya bisa, b'ayi karena sakit kanker dapat menjadi jalan pembuka rizki "si ayi" memperoleh uang 10 jt.


Fotonya lihat sendiri deh...,

Tapi tulisan di bawah fotonya begini :

JUDUL FOTO : AKU SLALU BERSAMAMU....
"Saat rambut Ahyani mulai rontok karena terapi, saya bantu mencukur sambil dalam hati berdoa agar Allah membantu menyembuhkan istri yang sangat saya cintai . Saya sangat menyayanginya ,saya selalu berusaha mendukungnya (Ronald Agusta,breast friend dari Ahyani Raksanagara)

hik...hik...hik....
Doa saya kepada Allah setiap saat :"Ya Allah lindungi suami saya, selamatkan lah, berilah kesehatan, kesabaran, usia yang panjang agar selalu dapat mendampingi saya dan anak-anak"

For Ronald my lovely husband :"I love you...tx so so much,Always be my best friend forever......!"

Sunday, October 29, 2006

BAJU BARU………??

Lebaran kali ini santai sekali…..
Anggit dan Anggia kedua anak saya sudah besar. Tentu tidak meminta pakaian baru atau sepatu baru. Saya ingat saat mereka kecil-kecil, jauh-jauh hari sudah sibuk menyicil belanja pakaian dan perlengkapan lain : pakaian untuk shalat Ied ke lapang, hari ke satu, hari ke dua, hari ke tiga, pakaian dalam ,kaos kaki, sepatu, sendal, dll
Lebaran kali ini, saya titipkan uangnya dan mereka mencari sendiri sesuai kebutuhan : si AA alias Anggit tiba-tiba memiliki USB baru ..rupanya dia gak beli pakaian. Anggia keukeuh menutup dompetnya, karena ingin beli helm...(ha...ha....si geulis ini senang naik motor tapi takut jerawatan.....)
Papa Ron lebaran kali ini sukses besar...tidak membeli pakaian atau apapun yang baru,dia sih beli peralatan atau servis motor dan mobilnya.....hi...hi....
Saya sendiri?? Baju baru gak beli tuh...., karena saya membeli something special (gak bisa diceritain nih.....sensor berat....!!) . Yang pasti barang baru tersebut berhubungan dengan organ tubuh saya yang telah dioperasi berkali-kali karena kanker......Jadi lebih ke arah fungsi nih..... Saya sibuk membeli berbagai makanan, minuman juga untuk dibagikan . Berbagi kebahagian sangat menyenangkan.
Seminggu sebelum lebaran seluruh keluarga melakukan sweeping, semua pakaian, sepatu, sendal yang sudah tidak digunakan karena kecil atau alasan lain dikumpulkan dan dibagi-bagikan kepada yang memerlukan.....
Alhamdulillah ternyata lebaran kali ini keluarga kami sudah memutuskan membeli “barang” yang sesuai dengan kebutuhan alias fungsi yang dibutuhkan masing-masing.....Pasti jauh bermanfaat .
Baju baru Alhamdulillah....
‘tuk dipakai di hari raya....
Gak punya pun gak apa-apa....
Masih ada baju yang lain.....

Sepatu baru...Alhamdulillah....
’Tuk dipakai di Hari Raya....
Gak punya pun gak apa-apa....
Masih ada baju yang lain.....

Semoga masih diberi umur panjang, kesehatan dan keselamatan, rizki yang cukup agar kami masih dapat berbagi kebahagiaan di Hari Raya yang akan datang....Amiiin......

BAJU BARU………??

Lebaran kali ini santai sekali…..
Anggit dan Anggia kedua anak saya sudah besar. Tentu tidak meminta pakaian baru atau sepatu baru. Saya ingat saat mereka kecil-kecil, jauh-jauh hari sudah sibuk menyicil belanja pakaian dan perlengkapan lain : pakaian untuk shalat Ied ke lapang, hari ke satu, hari ke dua, hari ke tiga, pakaian dalam ,kaos kaki, sepatu, sendal, dll
Lebaran kali ini, saya titipkan uangnya dan mereka mencari sendiri sesuai kebutuhan : si AA alias Anggit tiba-tiba memiliki USB baru ..rupanya dia gak beli pakaian. Anggia keukeuh menutup dompetnya, karena ingin beli helm...(ha...ha....si geulis ini senang naik motor tapi takut jerawatan.....)
Papa Ron lebaran kali ini sukses besar...tidak membeli pakaian atau apapun yang baru,dia sih beli peralatan atau servis motor dan mobilnya.....hi...hi....
Saya sendiri?? Baju baru gak beli tuh...., karena saya membeli something special (gak bisa diceritain nih.....sensor berat....!!) . Yang pasti barang baru tersebut berhubungan dengan organ tubuh saya yang telah dioperasi berkali-kali karena kanker......Jadi lebih ke arah fungsi nih..... Saya sibuk membeli berbagai makanan, minuman juga untuk dibagikan . Berbagi kebahagian sangat menyenangkan.
Seminggu sebelum lebaran seluruh keluarga melakukan sweeping, semua pakaian, sepatu, sendal yang sudah tidak digunakan karena kecil atau alasan lain dikumpulkan dan dibagi-bagikan kepada yang memerlukan.....
Alhamdulillah ternyata lebaran kali ini keluarga kami sudah memutuskan membeli “barang” yang sesuai dengan kebutuhan alias fungsi yang dibutuhkan masing-masing.....Pasti jauh bermanfaat .
Baju baru Alhamdulillah....
‘tuk dipakai di hari raya....
Gak punya pun gak apa-apa....
Masih ada baju yang lain.....

Sepatu baru...Alhamdulillah....
’Tuk dipakai di Hari Raya....
Gak punya pun gak apa-apa....
Masih ada baju yang lain.....

Semoga masih diberi umur panjang, kesehatan dan keselamatan, rizki yang cukup agar kami masih dapat berbagi kebahagiaan di Hari Raya yang akan datang....Amiiin......

LIBURAN…….LEBARAN……..!!!

Liburan lebaran selalu penuh kegiatan, disamping mengunjungi keluarga juga rumah kita menerima kunjungan dari kerabat, keluarga, dll
Padahal tentu saja “si mbak” yang membantu pekerjaan di rumah sudah mudik sejak H-3 lebaran.
Saya bersyukur mendapat pertolongan dari seorang ibu yang datang tiap hari membantu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga yang tak kunjung habis…:menyapu, mengepel, mencuci pakaian, menyetrika baju, mencuci piring dan gelas, menyiapkan makanan, menyiram tanaman, menyapu halaman, merapihkan kamar tidur, menykat kamar mandi, menyalakan dan mematikan lampu, mengelap meja,merapikan barang pada tempatnya, merapikan lemari pakaian, menyikat kamar mandi,dll . Sehingga saya masih sempat pergi bersama anak-anak, makan diluar, ke toko buku, atau bahkan mengerjakan tugas kantor…..(libur…libur tetep mikirin kerjaan……PNS kurang kerjaan nih…ye…)
Lebaran kali ini saya dan keluarga lebih banyak menikmati hari-hari berrr sama , tahun lalu kami berlibur bersama. Tahun ini anak-anak mempunyai kesibukan masing-masing di kampus dan sekolahnya. Anggit masih bolak-balik ke kampus dan menyiapkan berbagai tugas serta persiapan ujian. Anggia punya jadwal yang berbeda,berkumpul dengan saudara, foto bersama, membuat design foto , dll. Suami saya alias papa Ron (bukan merk Pizza...ya) juga tetep beraktifitas mendekati alam :dengan motor atau mobilnya menjajal track baru ke gunung atau hanya melihat-lihat pemandangan ke luar kota..... Maghrib kita semua sudah berkumpul lagi..... Itulah kegiatan Berr sama kita, berrr......(seperti burung terbang...) sama-sama melakukan kegiatan di tempat berbeda.
Saya sendiri ngapain ??? Liburan kali ini, saya menikmati di rumah. Biasanya harus keluar rumah seharian, berangkat jam 06.00, tiba pk. 17-18 an. Di rumah ngapain ? ya...baca buku, buat konsep program, luluran, facial, pijat , pokonya benar-benar relaks. Sesekali berangkat dengan anak-anak..............
Tidak terasa sudah hari Minggu, besok kembali bekerja dan berkegiatan rutin......Semangat-semangat...!!