Simple Life

Kita ada didunia ,menjalani kehidupan tentu ada tujuan. Dalam perjalanan menuju tujuan banyak yang terjadi; susah, senang, sedih, takut, waswas, kecewa, marah.... Pandanglah dari sudut yang lain....Syukur dan Sabar...so simple...

Thursday, October 12, 2006

JERUK MAKAN JERUK………EMANG ENAK….???

Hari ini saya pelatihan tentang manajemen SDM kesehatan PNS.
Ada satu pembicara,sejak awal materinya dia terussss dan terusssss......memberi komentar miring tentang PNS :
Katanya PNS gajinya paling gede :datang tgl 1 ,hanya untuk bawa gaji. Jadi kerja 1 jam dibayar diatas 1 jt
Katanya PNS itu gak berkarakter
Katanya PNS itu kotor semua,”mana bisa bersih orang mainnya di lapang sepak bola berlumpur,pasti semua kena lumpur. Coba yang merasa diri bersih berdiri...gak ada yang berani kan...?”
Katanya PNS itu gak mau berubah
Katanya semakin tinggi pangkat semakin korup
Katanya PNS sok keluar negri untuk study banding ,buang –buang uang.....
Katanya PNS batalyon 804 : masuk jam 8,prestasi zero, pulang jam 4
Katanya ....katanya......

Terus maunya apa, ngasih solusi engga, kok cerita kesana kemari tentang sisi negatif PNS.

Sayang dia tidak tahu :
Saya dan ”anal-anak ” saya di kantor sering lembur sampai larut malam, bahkan sabtu dan minggu bekerja untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan dan diskusi untuk mengembangkan program
Saya memiliki karakter, gak percaya ???
PNS semua kotor ??? mangga wae...,emang loe siape...??
Saya dan teman-teman terus membuat perubahan walaupun kecil, pokonya hari ini harus lebih baik dari kemarin.esok lebih baik dari hari ini
Maksudnya kakak-kakak ku yang mantan pejabat juga korup ????
Saya berulang kali ke luar negeri karena membuat karya tulis ilmiah sehingga diundang oleh panitia untuk presentasi.buang-buang uang....??? Gak minta uang laggi...bahkan mengibarkan bendera merah putih
Saya tiap hari jam 7 telah dikantor dan pulang lewat jam kerja
Jadi...kesimpulan saya dengerin dia :”cuappe dech....!!!”

Bagian paling menarik :ternyata dia seorang pimpinan badan pelatihan PNS....harrrr.....???? gak salah tuh.....??? Masa jeruk makan jeruk......???

6 Comments:

  • At 6:11 AM, Blogger Mamah Ani said…

    kuaciaaaaan dech....
    bulan puasa obral lisan gambreng...apa nggak takut dosa tuuuh ?
    itu mah bukan jeruk makan jeruk, itu mah memaparkan CV nya atau menerjemahkan dirinya ketika dia berkaca........saha eta teh ????

     
  • At 6:52 AM, Blogger Ahyani Raksanagara said…

    you really want to know...?
    From jakarta with love...
    head of centre of training.
    He is also government employee @nd grade esselon.
    So sepanjang pelatihan ,ayi yang terkenal aktif menjadi bisu terdiam dalam dzikir....Astaghfirullah...
    He also mention about "corruptor " in depag... so sweet ya....

     
  • At 6:33 PM, Blogger popsicle said…

    "pimpinan badan pelatihan PNS"
    ari bawahan teh kumaha pimpinanna pan? :-p

     
  • At 8:24 PM, Anonymous sibedegong said…

    PNS..no comment :) saya ga tau gimana PNS di indonesia sekarang...

     
  • At 9:06 PM, Blogger ciedolicious said…

    PNS di Indonesia? PGPS layauu...pinter guoblog gajinya sama kekekekekk...

    kalo tantekyu dan mamahkyu mah PNS pintar, baik hati, tidak sombong, rajin menabung...tapii gajinya disamain sama yang males kerja, betekok, arogan dan tukang fitnah begityuu..

     
  • At 8:28 AM, Blogger Ahyani Raksanagara said…

    ha..ha...neng geulis Astrid teriak juga nech...!!
    GPP tit, Allah tidak tidur kan dia melihat kok yang gak betekok...
    kan kalau kita difitnah dosa kita ngurangin....asyik.....
    Maka buat para PNS baik hati dan tidak sombong tetap semangat, yang PGSS mangga wae lah....EGP lagi....!!!

     

Post a Comment

<< Home